Kepulauan Seribu Lokasi Seru untuk Liburan

Share Pulau Di Kepulauan Seribu Untuk Mengisi Liburan

Warga Jakarta dan sekitarnya, libur lebaran mau kemana nih,.?' Boleh gak saya numpang ikut,.?'

Oke gini, kalian sumpek sama penampakan Jakarta yg padat naudzubillah,.?' Kalo iya, pasti pengen kan ngerasain ketenangan seperti di pinggir pantai dg angin sepoi-sepoinya yg bikin masuk angin.
Ts disini mau bagi-bagi info nih tentang beberapa pulau di kepulauan seribu yg pastinya bisa jadi tempat tujuan bagus liburan panjang kalian.

Oke check this out:

1. Pulau Pramuka.
Nah ini nih pulau yg jadi pusat pemerintahan kepulauan seribu.


Kalo kalian berwisata ke pulau Pramuka ini, kalian bakal dapat 2 hal yg utama, rasa senang dan ilmu. Kenapa,.?' Karna selain kamu bisa menikmati keindahan pantainya, di pulau ini jg ada tempat pelestarian penyu sisik yg tergolong sebagai penyu paling langka.

Kalo kalian cuma dapat senangnya aja, itu gak lengkap berarti.

2. Pulau Tidung.
Ini salah satu pulau terpopuler di jajaran kepulauan seribu, pulau ini punya banyak daya tarik, contohnya spot diving yg cukup bagus, dan berbagai macam permainan kaya banana boats, dkk.

Pulau Tidung ini punya ikon yg terkenal loh, yaitu Jembatan Cinta,. Selain sebagai penghubung Tidung kecil dan Tidung besar, jembatan cinta jg sering di jadiin tempat buat mereka yg hobby loncat dari ketinggian dan langsung Byurr ke laut, seru deh, coba aja.

Ada jg mitos seputaran jembatan cinta ini loh, (katanya) pasangan yg dateng ke Jembatan Cinta, itu bakal bertahan selamanya, dan buat mereka jomblo, jones, joker, jonis, dan sejenisnya, kalo mereka berkenalan sama lawan jenia di jembatan ini, mereka bakal jadian.

Tapi itu cuma "katanya" loh.

3. Pulau Pari.
Pulau Pari letaknya gak jauh dari pulau Tidung.


Pulau ini terkenal dengan pantai Perawannya yg bersih, berpasir putih, pohon-pohon rindang, serasa tenang banget hati disini deh.

Gak kaya pulau tidung yg ramai, pulau pari gak terlalu banyak penghuninya, jadi penginapan disini jg terbatas, ada baiknya buat kalian yg mau berlibur kesini, booking dulu ya.

Oh iya, disini jg ada pusat budidaya rumput laut yang menunjang kehidupan warganya serta jadi lokasi penelitian biota laut (LIPI).

4. Pulau Ayer.
Ini dia pulau yg paling pengen Ts kunjungi, pulau ini punya julukan "Mutiara Kepulauan Seribu".

Daya tarik utama pulau ini adalah keberadaan cotagge yg ada di atas laut dengan gaya etnik tradisional Papuanya, keren deh, jadi berasa lg di Raja Ampat.

Pulau ini juga jadi pulau pilihan Bapak Proklamator kita, Bung Karno buat tempat beristirahat loh, makin keren aja kan.

5. Pulau Harapan.
Pulau ini yg paling terkenal dengan keindahan terumbu karangnya yg bikin para pecinta bawah laut suka menghabiskan waktu berlama-lama di pulau ini, pesisir pantainya jg gak kalah keren, suasananya di jamin bikin betah dan pengen terus-terusan disini.

Selain itu, di pulau ini jg ada tempat penangkaran Elang Bondol yg termasuk jenis satwa langka.

Oke itu beberapa pulau yg ada di kepulauan Seribu, sebenernya masih banyak pulau-pulau indah lainnya di kepulauan seribu, tapi kalo makin banyak pilihan kalian biasanya malah makin pusing mau pilih yg mana, dan ujung-ujungnya malah gak jadi.

Semoga info ini bermanfaat ya buat kalian yg bingung mau kemana selama liburan ini. Atau kalian mau Ts temenin liburannya, boleh boleh, terutama yg cewek, boleh boleh.

Mohon maaf kalau ada kata-kata yg tidak mengenakan,.
Dan kalo ada typo, tolong di maklumi.

Soal transportasi ke pulau seribu, kalian bisa dari:
- Pelabuhan Muara Angke/Kali Adem.
- Marina Ancol,
- Pelabuhan Rawasaban, Tangerang.
- Dan (paling murah) melalui Pelabuhan Sunda Kelapa, dengan kapal PELNI, harga tiketnya hanya Rp.15.000.

Nb: Gambar jadwal kapal Kerapu via Pelabuhan Kali Adem (Muara Angke).


Terimakasih.
Previous
Next Post »