Asiknya Bermain Air di Pantai Indrayanti Jogja

Menyebut penamaan pantai Indrayanti sendiri akan menimbulkan sedikit keingintahuan akan asal-usul nama pantai itu sendiri. Indrayanti sendiri bukanlah nama pantai itu sendiri, tetapi itu nama sebuah café dan pemilik sebuah resto. Sejak nama indrayanti dipajang di café dan resto, orang-orang pun akhirnya memanggil pantai ini dengan sebutan pantai Indrayanti. Sekalipun pemerintah sudah memberikan nama pantai ini dengan nama pantai pulang syawal, tetapi nama Indrayanti  lebih hangat di telinga. Pengaruh pengelola perorangan yang mengelola pantai ini, tanpa sengaja memberikan dampak positif. Tidak seperti pantai-pantai yang terlihat lebih kotor, sepanjang tepi pantai Indrayanti terlihat bersih, dan bebas dari sampah. Ini dikarenakan pengelola tidak lepas tangan dalam perawatan  dan turis yang berkunjung dilarang membuang sampah sembarangan. Sehingga Indrayanti menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi.


Disamping Pantai yang bersih dengan pasir putihnya dan deburan ombak dengan iar yang sebening kristal, pantai Indrayanti yang terletak di Jogja juga memberikan  sebuah tempat resto yang romantis untuk makan malam. Beberapa penginapan bahkan mengambil konsep back to nature, seperti dibuat menjadai rumah Honai (rumah adat Papua). Pantai ini berlokasi tak jauh dari timur pantai Sundak, pantai ini dijejeri oleh batu tebing pantai yang menyuguhkan pemandangan yang berbeda dari pantai-pantai yang lainnya di daerah Gunung Kidul. Bukan hanya keindahan diindahi dengan pasir putih, bukit tebing yang indah, dan air yang membiru cerah yang menggoda turis untuk menyelaminya. Banyak restoran dan café yang berjejer sepanjang tepi pantai Indrayanti. Berbagai variasi menu makanan dan minuman yang ditawarkan. Pada malam harinya, pinggiran pantai akan banyak kelap-kelip lampu malam hari. Menikmati makan malam ditemani suara angin deburan ombak akan menjadi pengalaman romantis yang tidak akan terlupakan.

Di areal timur pantai, climbing dan jalan setapak menjadi tempat wisata seru untuk wisatawan yang ingin berwisata adventure. Sesampai di tebing teratas, pemandangan sdibatasi oleh hamparan samudera hindia yang teramat luas. Beberapa burung berterbangan membawa ranting untuk membangun sarangnya. Beserta terdengar orkestra deburan ombak menambah kerinduan wisatawan untuk datang kembali ke pantai ini.

Masih ragu akan keindahan PANTAI INDRAYANTI JOGJA ?  segera kunjungi dan nikmati keindahan pantai Indrayanti ini

Cara menuju ke Pantai Indrayanti:
Untuk menuju ke pantai-pantai di Gunungkidul sebaiknya memang menggunakan kendaraan pribadi karena akses angkutan umum yang tidak menjangkau lokasi. Nah, ini rute menuju pantai dengan kendaraan pribadi yang paling mudah: Jl. Jogja - Wonosari --> Terminal lama Wonosari --> Jl. Baron --> Retribusi --> Pantai Indrayanti
Previous
Next Post »