Pesona Indah Pantai Slili Gunung Kidul

Pantai Slili Gunung Kidul
Haiii semuaaa...
Buat kalian yang kebetulan akan mudik atau liburan ke daerah Jogja dan sekitarnya, aku mau merekomendasikan Pantai yang bisa kalian kunjungi disana..
Langsung aja yaa..


Wisata Pantai Slili dan Sadranan merupakan tempat wisata pantai yang berada di deretan pantai indah di Gunung Kidul. Lokasi Pantai Slili berada di desa Sidoharjo, Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasi Pantai Slili Wonosari berada diantara dua pantai terkenal di Gunungkidul yaitu Pantai Krakal dan Pantai Sadranan. Yang memisahkan dengan pantai tersebut hanya tebing yang tinggi dan villa yang ada disekitar pantai.

Pertama kali saya kesini, saya dibuat takjub dengan keindahan yang ada di pantai ini. Karang bebatuan yang nampak di Pantai Slili Jogja ini memberikan nilai yang lebih bagi anda yang suka selfie atau foto-foto. Meski lokasi pantainya tidak sebesar pantai yang lainnya. Namun saya yakin, jika anda datang kesini, pasti anda tidak akan kecewa.


Disekitar pantai Slili dan Pantai Sadranan merupakan salah satu tempat yang indah bagi anda yang menyukai hobi Snorkeling, Khususnya di Pantai Sadranan. Karena saat saya datang ke Pantai Slili tidak ada yang menawarkan jasa penyewaan peralatan Snorkeling dan kebanyakan yang datang ke Pantai Slili di Gunung Kidul ini hanya melakukan aktifitas foto-foto sambil duduk-duduk dibebatuan karang yang ada ditepi pantai ini.

Selain villa yang berada disektar pantai, disini juga terdapat deretan gazebo yang nyaman untuk anda sekeluarga menikmati kindahan pantai ini tanpa harus turun ke bawah (Pantai).

Oh iya, Pantai Slili oleh warga sekitar biasa disebut dengan “ Watu Lawang ”. Menurut cerita warga sekitar, penyebutan nama ini dikarenakan adanya pulau kecil yang di bawahnya terdapat lorong yang menyerupai sebuah pintu.


Jalan menuju ke Pantai Slili sangat nyaman untuk kendaraan anda, dan anda tidak perlu khawatir untuk akses menuju kesana.
Demikian sedikit cerita dari Kami tentang Pantai Slili Jogja. Saatnya anda membuktikan sendiri keindahannya, kami tunggu cerita liburan anda berikutnya di Wisata Jogja .
Previous
Next Post »