Tips Keliling Kota Padang Dalam 24 Jam

Padang tak sekadar Jam Gadang yang melegenda, juga tak cuma tentang Lembah Arau yang menakjubkan atau Kelok Sembilan yang mengagumkan. Padang itu.. Bikin rindu...


Nah, buat kamu yang pulang kampung ke Padang jangan sampai lupa loh untuk keliling di Kota Padang. Kamu bisa kok keliling kota Padang dalam waktu 24 Jam. Gak percaya?? Simak aja yuk informasinya..

1. Mengawali pagi dengan lari santai ke Gunung Padang. Mengawali pagi di kota Padang lebih seru dengan joging ke Gunung Padang — atau lebih tepatnya disebut bukit. Berjalan menelusuri pesisir pantai hingga ke Jembatan Siti Nurbaya.

2. Ademkan hati di Museum Adityawarman Padang. Menjelang siang di tengah teriknya panasnya cuaca Padang, ademkan hati di sebuah bangunan seperti rumah gadang khas Sumatra Barat dengan taman yang cukup luas. Perkayakan pikiran dengan ragam informasi tentang budaya Sumatera Barat lewat Museum Adityawarman yang terletak di Jl. Diponegoro no.10, Padang.

3. Melepas penat di kawasan pondok. Pondok bisa dikatakan kawasan pecinan kota Padang. Banyak bangunan tua serta ragam pusat kuliner dengan ragam cafe di tempat ini.

Bangunan klasik yang mengagumkan membuat kita terlempar pada zaman Belanda. Sejenak hati membenarkan pada cerita sejarah tentang peranan penting perdagangan Belanda di tempat ini.

4. Menikmati sunset di Pantai Padang. Spot terbaik menikmati keindahan Tuhan bernama sunset adalah Pantai. Berada di pesisir pantai dengan samudra Hindia terbentang luas, inilah anugerah terindah bagi Kota Padang.


5. Masjid Raya Padang. Untuk menuju ke tempat ini dari pantai Padang kamu bisa menggunakan jasa ojek atau naik angkot arah pasar raya. Kemudian berhentilah di lampu merah daerah Damar dan berjalan ke arah belakang olo. Tunggu angkot bewarna biru jurusan Lapai dengan mengatakan pada supir angkot,“ mesjid Raya, Pak.”

Masjid Raya Sumatra Barat adalah spot terbaik untuk berfoto dengan redup cahaya lampu dan suasana malam yang indah. Tapi, bagi saya tempat ini berguna melepas lelah dan meluangkan waktu untuk mensyukuri nikmat Tuhan hari ini.

Siapa nih yang pulang kampung ke Padang?? :) Share dong tempat wisata asik disana..
Previous
Next Post »